Thursday 7 May 2015

Pilih Gunakan Uang Tunai atau Kartu Kredit?


Beragam penawaran menarik yang diberikan kartu kredit memang menggiurkan. Tapi jika tidak ingin terlilit masalah karena penggunaan kartu kredit yang tidak bijak, ada baiknya Anda memilah-milah antara penggunaan kartu kredit dan uang tunai.

Gunakan UANG TUNAI untuk membeli...

Makanan
Memang banyak kartu kredit yang menawarkan diskon untuk restoran tertentu. Tapi, untuk makanan lebih baik Anda membayarnya dengan uang tunai. Pasalnya, saat Anda tergiur dengan diskon-diskon tersebut bukan hanya tagihan kartu kredit yang akan semakin bertambah namun porsi makan yang dipesan pun akan lebih banyak daripada yang dibutuhkan.

Kebutuhan Sehari-hari
Belanja di supermarket atau ingin menambah koleksi pakaian Anda, sebaiknya hindari penggunaan kartu kredit. Walaupun diskon yang ditawarkan cukup besar, namun Anda jadi tergoda untuk membeli barang-barang yang tidak diperlukan.

Gunakan KARTU KREDIT untuk membeli...

Gadget
Sudah punya gadget yang diincar tapi uang Anda belum mencukupi? Nah inilah saatnya Anda memaksimalkan tawaran cicilan 0%. Dengan begitu, Anda bisa memiliki gadget yang diinginkan dalam waktu lebih cepat tanpa perlu merasakan krisis keuangan.

Tiket Konser atau Pesawat
Jika Anda berencana untuk liburan ataupun menonton konser, saatnya mengeluarkan kartu kredit Anda. Biasanya beberapa bank memiliki penawaran menarik untuk pembelian tiket-tiket tersebut lho, selain itu dengan membelinya jauh-jauh hari tentu harganya akan lebih murah.

Sumber:
http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/4/2015/6912/pilih-gunakan-uang-tunai-atau-kartu-kredit












No comments:

Post a Comment