Monday 16 April 2012

Dahlan Iskan Jual E-Toll Sambil Bagi-Bagi Ipad di Cililitan

AKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini berencana melanjutkan kesuksesannya menjadi marketing handal. Setelah ‘mengiklankan’ saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Dahlan akan menawarkan e-Toll card di Gerbang Tol Cililitan.

"Jadwal Pak Dahlan jam 10.00 WIB (bisa lebih cepat) turut membantu jualan e-Toll card di Gerbang tol Cililitan sambil bagi-bagi iPad, BlackBerry (BB), dan lain-lain," demikian informasi yang diterima okezone dari Kementerian BUMN, Senin (16/4/2012).

Bersama Dahlan, dalam acara sosialisasi e-Toll card ini, dijadwalkan akan hadir juga Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini dan Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman.

Mantan Dirut PLN ini memang tak pernah basa-basi. Beberapa waktu lalu, Dahlan mengaku mengeluhkan lambatnya penetrasi e-Toll card yang dimonopoli salah satu BUMN asuhannya, Bank Mandiri. Demi mengatasi kemacetan di Jakarta, Dahlan meminta antrean di depan gerbang tol diperpendek dari 10 menjadi lima kendaraan. Salah satunya, dengan menambah gerai Gardu Tol Otomatis (GTO) dan meningkatkan promosi penggunaan kartu tol. Saat ini, Mandiri sudah memiliki 35 GTO atau mengalami kenaikan yang signifikan sejak Januari lalu, sebanyak empat GTO.

Bank Mandiri mencatat, saat ini, pengguna kartu e-Toll card baru sekira 11 persen dari seluruh pemakai jalan tol. Namun, bank dengan aset terbesar di Indonesia ini yakin, pihaknya dapat meningkatkan pengguna e-Toll card menjadi 25 persen atau sekira 700 ribu di bulan Juni mendatang. Demi meningkatkan penggunanya, Bank Mandiri mengaku akan bekerja sama dengan Jasa Marga selaku pengelola jalan tol.

"Jadi dirut, enggak bisa jadi marketing, dikentutin orang marketing nanti. Karena kita tahu, yang paling sulit itu mencari uang," demikian dipaparkan Dahlan ketika berbicara tentang perlunya marketing dalam sebuah korporasi akhir minggu lalu. (wdi)

** http://economy.okezone.com/read/2012/04/16/320/612063/dahlan-iskan-jual-e-toll-sambil-bagi-bagi-ipad-di-cililitan

No comments:

Post a Comment