Thursday 8 March 2012

DIRECT AND INDIRECT SPEECH


Nama: Rissa Rismayanti
Kelas: 1EA06
NPM: 16211282

 Direct speech adalah kata-kata yang langsung keluar dari si pembicara kepada seseorang dalam percakapan biasa, pertanyaan, atau perintah. Kata-kata atau ucapan tersebut diberi tanda (...).
Indirect speech adalah kata-kata yang keluar dari si pembicara dan diceritakan atau diucapkan kembali kepada seseorang.

a.     Direct speech: Eva said, “I am very lazy”.
 Eva berkata, “saya sangat malas”.
Indirect speech: Eva said that she was very lazy.
                            Eva berkata bahwa ia sangat malas.
b.    Direct speech: He says, “ you are beautiful”.
 Dia berkata, “kamu cantik”.
            Indirect speech: He says that I am beautiful.
                                        Dia berkata bahwa saya cantik.
c.    Direct speech: Hadi said, “I want to speak to you”.
  Hadi berkata, “saya mau berbicara dengan kamu”.
            Indirect speech: Hadi said that he wanted to speak to me.
Hadi berkata bahwa dia ingin berbicara dengan saya.
d.    Direct speech: He says, “I will go to Singapore”.
 Dia berkata, “saya akan pergi ke Singapura”.
            Indirect speech: He says that he will go to Singapore.
                                        Dia berkata bahwa dia akan pergi ke singapura.
e.     Direct speech: They said, “we bought a piano”.
Mereka berkata, “kami membeli sebuah piano”.
            Indirect speech: They said that they had bought a piano.
                                        Mereka berkata bahwa mereka telah membeli sebuah piano.
f.     Direct speech: Rino said, “I study here”.
 Rino berkata, “saya belajar disini”.
            Indirect speech: Rino said that he studied there.
                                        Rino berkata bahwa dia belajar disana.
g.     Direct speech: She said, “get out”.
 Dia bilang, “keluar”.
            Indirect speech: She told me to get out.
                                        Dia bilang kepada saya untuk keluar.
h.    Direct speech: “don’t do it again!” he asked.
 “jangan lakukan lagi!” dia bilang.
            Indirect speech: He asked me not to do it again.
                                        Dia bilang kepada saya jangan lakukan lagi.
i.      Direct speech: “what is your job?” he asked.
                          “apa pekerjaan anda?” tanyanya.
Indirect speech: He asked me what my job was.
                            Dia bertanya kepada saya apa pekerjaan saya.
j.      Direct speech: “can you answer the question?” he asked.
“dapatkah anda menjawab pertanyaan itu?” tanyanya.
            Indirect speech: He asked me if i could answer the question.
Dia bertanya kepada saya apakah saya dapat menjawab pertanyaan itu.

No comments:

Post a Comment