Thursday 22 March 2012

Tingkatkan Konsumsi Sapi untuk Pancing Investasi Australia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perdagangan menyatakan akan meningkatkan pembelian dan konsumsi daging sapi dari 2 kilogram orang per tahun menjadi 20 kilogram orang per tahun. Tujuan Kemendag agar perusahaan peternak sapi di Australia melakukan investasi di Indonesia.
Salah satu cara mendekatkan para investor Australia, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan membuktikan kalau masyarakat kita telah meningkat daya beli daging sapi. Selain itu Gita Wirjawan membawa bukti kalau tingkat perekonomian Indonesia meningkat sampai 6 persen tahun 2011.
"Tadi saya jelasin bahwa kita itu sekarang purchasing powernya sudah meningkat dan tidak mau konsumsi sapi 2 kilo pertahun, kalau bisa kita tingkat  ke 20 kilo,"ujar Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan di kantornya, Rabu (21/3/2012).
Kini pihak Pemerintah sedang menyiapkan tesis investasi untuk diberikan kepada Australia. Mengingat negara Australia sangat ketat dalam standard pengiriman dan pembelian produk-produknya.
"Ya jadi tesis investasi benar-benar harus dibuktikan oleh mereka, mereka harus bisa dibuktikan khususnya di sapi. Sapi ini besar sekali. Mereka keliatannya sekarang terbuka sekali matanya dan tadi memberikan perspektif seberapa besar peluangnya,"ungkap Gita.
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama  |  Editor: Hendra Gunawan
http://www.tribunnews.com/2012/03/21/tingkatkan-konsumsi-sapi-untuk-pancing-investasi-australia

No comments:

Post a Comment